Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Adidas Tutup Pabrik Terakhir Miliknya di Cina

Wednesday, 18 July 2012, 21:27 WIB
Komentar : 0
Adidas
Logo Adidas
Logo Adidas

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Raksasa kostum dan perlengkapan olahraga Jerman, Adidas, Rabu (18/7) menyatakan telah menutup pabrik perushaan di Cina. Keputusan itu diambil meski negera tirai bambu telah menyatakan kesediaannya untuk menjadi 'situs produksi glibal utama' lewat subkontraktor.

Juru bicara perusahaan mengonfirmasi bahwa pabrik yang berlokasi di Suzhou, dekat Shanghai, yang mempekerjakan 160  orang, bakal tutup pada akhir Oktober. 'Efisiensi', menurut perusahaan, ialah alasan utama keputusan tersebut.

Jubir juga mengatakan penutupan ialah bagian strategi luas perusahaan untuk melakukan produksi subkontrak. Dengan penutupan tersebut, Adidas kini hanya memiliki pabrik global yang bisa dihitung jari tangan.

Saat ini, perusahaan memiliki 300 pabrik yang menjadi miliki kontraktor rekanan di Cina. Angka penjualan tahun lalu meningkat 23 persen mencapai 1,229 juta euro.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : AFP
Seorang wanita masuk neraka karena mengikat seekor kucing tanpa memberinya makanan atau melepaskannya mencari makan dari serangga tanah((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...