Sabtu , 24 June 2017, 13:02 WIB

Kembali ke Spotify, Taylor Swift Hasilkan Rp 5,3 Miliar

Rep: Rr Laeny/ Red: Esthi Maharani
Invasion
Taylor Swift
Taylor Swift

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Keputusan penyanyi dari Amerika Serikat (AS) Taylor Swift untuk kembali ke salah satu platform situs streaming musik online terbesar di dunia, Spotify telah menghasilkan hampir 400 ribu dolar AS atau sekitar Rp 5,33 miliar.

Swift mengatakan lagu-lagunya dapat dinikmati disejumlah situs streaming musik seperti Spotify, Pandora, Tidal, dan Amazon pada 8 Juni 2017. Ia memutuskan untuk kembali ke situs streaming tersebut dengan alasan merayakan kesuksesan album 1989.

"Dalam merayakan album 1989 yang telah terjual lebih dari 10 juta album di seluruh dunia dan pengumuman 100 juta lagu RIAA, Taylor ingin mengucapkan terimakasih kepasa penggemarnya dengan membuat katalog yang seluruhnya tersedia untuk semua layanan streaming malam ini saat tengah malam. Postingan itu dibagikan oleh akun Taylor Nation pada 8 Juni 2017 pukul 16:22 waktu setempat.

Sebelumnya pada 2014, Swift sempat mengatakan bahwa dia akan meninggalkan situs streaming selain Apple Music karena pembayarannya yang rendah kepada artis.

"Saya mencobanya dan tidak menyukainya. Saya pikir seharusnya ada nilai untuk seni," katanya pada Time