Rabu , 12 July 2017, 08:40 WIB

Jaguar akan Buat Model Terbaru di Luar Inggris

Rep: Rahayu Subekti / Red: Esthi Maharani
Jaguar
Jaguar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Perusahaan otomotif Inggris, Jaguar akan membuat salah satu model mobil mewahnya di luar Inggris. Baby E-Pace akan menjadi model Jaguar terbaru pertama kali akan dibuat secara eksklusif di luar Inggris mulai besok (13/7).

Kendaraan terbaru Jaguar itu merupakan mobil sport untuk kisaran menengah seharga 28.500 poundsterling. Daily Mail pada Rabu (12/7) mengabarkan model mobil Jaguar itu akan dibuat langsung di Cina dan Austria.

Pembuat mobil terbesar Inggris itu sebenarnya sudah membuat produksinya di luar negeri seperti pabrik dari Cina, Brazil, dan India. Hanya saja, hingga saat ini belum ada model yang akan diproduksi secara eksklusif di luar Inggris.

Rencananya, Jaguar akan membuat pabrik senilai satu miliar poundsterling di Nitra, Slovakia. Pabrik otomotif Eropa pertama di luar Inggris itu dibuat untuk membangun 150 ribu kendaraan setiap tahunnya.

Pemilik Jaguar mengharapkan langkah untuk membuat model mobil ekslusif di luar Inggris akan menjadi tanda yang positif. Sebab saat ini Jaguar tengah mengembangkan bisnisnya untuk menaklukan pasar global.

Hal Ini juga berarti perusahaan mobil Inggris itu dapat menghindari membayar bea impor dengan bisa berpotensi menjadi mobil Jaguar terlaris. Hanya saja, Jaguar land River (JLR) belum memberi komentarnya menjelang pengumuman resmi besok.