Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Laznas LMI Raih Opini WTP

Rabu 11 April 2018 13:44 WIB

Red: Agung Sasongko

Direktur Laznas LMI, Agung Heru Setiawan

Direktur Laznas LMI, Agung Heru Setiawan

Foto: Istimewa
Laporan tersebut diterima pada Senin, (9/4) di Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, LMI dalam usianya 2 tahun sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional telah menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan hasil audit tahun 2017 oleh tim Auditor KAP. Laporan tersebut diterima pada Senin, (9/4) di Surabaya.

Opini WTP 2017 ini diharapkan semakin mengokohkan posisi Laznas LMI layak mendapatkan kepercayaan publik untuk mengelola dana ZIS.

Bagi Laznas LMI opini tentu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan profesioanal lembaga. Terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat.

Penilaian opini WTP tersebut didasarkan pada kesesuaian laporan keuangan yang telah ditetapkan atas standar-standar atau kaidah-kaidah akutansi yakni PSAK 109  (Pernyataan Standar Akutansi Keuangan). Ini adalah komitmen dan konsekuensi dari Lembaga pengelola dana ZIS agar dapat dipertanggungjawabkan.

WTP adalah opini tertinggi dalam audit laporan keuangan yang menyatakan bahwa laporan keuangan menyajikan secara wajar, dalam semua hal yang material, posisi keuangan, kinerja keuangan dan arus kas sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia.

Jadi dengan adanya opini WTP ini, masyarakat semakin yakin dan percaya dengan kredibilitas Laznas LMI. Amanah kami untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja lembaga sebagai wujud untuk memgoptimalkan kemanfaatan dana ZIS.

Agung Heru Setiawan, Direktur Utama Laznas LMI menyampaikan terima kasih pada semua pihak terutama para Donatur dan Penerima Manfaat atas kepercayaan dan doanya selama ini.

Semoga Laznas LMI tetap amanah dengan kinerja yang terus lebih baik, secara profesional, transparan dan terpercaya, penuh optimis dan semangat untuk kesejahteraan ummat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA