Rabu , 18 Januari 2017, 22:46 WIB

SMP Cendekia BAZNAS Buka Penerimaan Bagi Siswa Yatim Dhuafa

Red: Didi Purwadi
Prayogi/Republika
Pembayaran zakat di Baznas
Pembayaran zakat di Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan beberapa program pada miladnya yang ke-16. Salah satunya adalah SMP Cendekia BAZNAS.

SMP Cendekia BAZNAS merupakan sekolah inklusi, bebas biaya, dan berasrama. Seperti dikutip dari rilis yang diterima Republika.co.id, sekolah ini didedikasikan bagi siswa yatim dan dhuafa.

Angkatan 1 yang akan dimulai tahun ajaran 2017/2018 akan berjumlah 60 orang terdiri atas 30 laki-laki dan 30 perempuan. ''Sebagai sekolah inklusi, SMP Cendekia BAZNAS akan menerima siswa berkebutuhan khusus sebanyak 10 prosen dari total siswa,'' tulisnya.

Berlokasi di Desa Cirangkong Cemplang Cibungbulang Kabupaten Bogor, SMP Cendekia BAZNAS memadukan kurikulum Nasional dengan nilai-nilai ke-Islam-an. Perpaduan Asrama dan sekolah  akan menjadi sarana terbaik membangun karakter siswa dan mengoptimalkan potensi para siswa.

SMP Cendekia merupakan komitmen BAZNAS terhadap amanah SDGs (Suistanable Development Goals) terutama pada tujuan menjamin pendidikan yang inklusif dan berkeadilan serta pada tujuan menjamin kesetaraan gender. ''Dengan bersumber pada dana zakat dalam operasionalnya, SMP Cendekia menjadi bagian penting program 'Kuat Karena Zakat','' sebutnya.
 
Persyaratan maupun prosedur seleksi dapat dilihat lengkap di situs http://pendidikanbaznas.com/index.php/smp-cendekia/.

Berita Terkait