Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, IMZ Hibahkan Buku

Sabtu 15 September 2012 18:11 WIB

Rep: Nashih Nashrullah/ Red: Chairul Akhmad

Program Hibah Buku ZISWAF IMZ 2012.

Program Hibah Buku ZISWAF IMZ 2012.

Foto: www.imz.or.id

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagai bentuk aksi sosial dan mendorong peningkatan kualitas pendidikan,

Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ), menyalurkan hibah buku ke sejumlah lembaga.

Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten berkesempatan mendapatkan hibah 100 buku dari IMZ. Hibah ini diberikan langsung kepada perwakilan pesantren, Muhammad Zen MA, di Kantor IMZ, Kompleks Ciputat Indah Permai Blok A12, Ciputat, Tangerang, Banten, Senin (10/9) lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian Program Hibah Buku Ziswaf (zakat, infak, sedekah, dan wakaf) IMZ 2012.

Program ini ditujukan untuk lembaga-lembaga sosial, termasuk lembaga pendidikan, seperti Qothrotul Falah. Jumlah buku yang diserahkan ialah 100 eksemplar dengan aneka judul. Ragam buku itu adalah hasil terbitan IMZ.

Terobosan ini mendapat respons positif dari pihak pesantren. Perwakilan Pesantren Qothrotul Falah Muhammad Zen mengatakan, buku ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan santri dan masyarakat.

Atas hibah ini, Muhammad Zen menyampaikan ribuan terima kasih. Apalagi, di antara program pesantren, yakni membuka wawasan keilmuan santri dengan memperbanyak literatur keislaman, termasuk ziswaf. “Semoga IMZ semakin berkembang dan kian berkah,” katanya.

Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini berharap, silaturahim kedua lembaga tersebut berlanjut ke depan dengan beragam program kemitraan yang bisa dilakukan bersama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES