Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mathla'ul Anwar Distribusikan Wakaf Alquran

Senin, 14 Mei 2012, 19:13 WIB
Komentar : 0
Republika/Agung Supriyanto
Seorang pria membaca Alquran usai shalat Dzuhur (ilustrasi).
Seorang pria membaca Alquran usai shalat Dzuhur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Guna membantu umat Muslim di Indonesia yang hingga kini belum memiliki Kitab Suci Alquran, terutama Alquran Terjemah, Mathla'ul Anwar mendistribusikan wakaf Alquran Terjemah ke berbagai daerah di Indonesia.

''Alhamdulillah, sejak tahun 2009 Mathla'ul Anwar mendistribuskan wakaf Alquran Terjemah,'' Sekjen Mathla'ul Anwar, Ustaz Oke Setiadi MSc..

Menurut Ustaz Oke, wakaf Alquran Terjemah tersebut merupakan sumbangan dari berbagai lembaga di luar negeri.

Awalnya, kata dia, Mathla'ul Anwar bekerjasama dengan berbagai lembaga Timur Tengah untuk pendistribusian wakaf Alquran, antara lain dengan Qatar Charity, Dubai Charity Association dan Daar el-Khairaat (UEA).

''Sekarang ini, Mathla'ul Anwar yang langsung mendistribusikan ke berbagai pelosok daerah di Indonesia seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Lombok dan Lampung. Terutama di kantong-kantong Mathla'ul Anwar,'' imbuh Ustaz Oke.

Tujuan pendistribusian wakaf Alquran Terjemah tersebut untuk memberantas buta huruf Alquran sekaligus syiar Alquran ke tengah pelosok masyarakat yang masih sulit untuk mendapatkan Alquran Terjemah. ''Alhamdulillah, hingga saat ini sudah 50 ribu eksemplar yang kami distribusikan,'' kata Ustaz Oke.


Reporter : Damanhuri Zuhri
Redaktur : Chairul Akhmad
Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...