Senin, 14 Mei 2012, 19:13 WIB

Mathla'ul Anwar Distribusikan Wakaf Alquran

Rep: Damanhuri Zuhri/ Red: Chairul Akhmad
Republika/Agung Supriyanto
Seorang pria membaca Alquran usai shalat Dzuhur (ilustrasi).
Seorang pria membaca Alquran usai shalat Dzuhur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Guna membantu umat Muslim di Indonesia yang hingga kini belum memiliki Kitab Suci Alquran, terutama Alquran Terjemah, Mathla'ul Anwar mendistribusikan wakaf Alquran Terjemah ke berbagai daerah di Indonesia.

''Alhamdulillah, sejak tahun 2009 Mathla'ul Anwar mendistribuskan wakaf Alquran Terjemah,'' Sekjen Mathla'ul Anwar, Ustaz Oke Setiadi MSc..

Menurut Ustaz Oke, wakaf Alquran Terjemah tersebut merupakan sumbangan dari berbagai lembaga di luar negeri.

Awalnya, kata dia, Mathla'ul Anwar bekerjasama dengan berbagai lembaga Timur Tengah untuk pendistribusian wakaf Alquran, antara lain dengan Qatar Charity, Dubai Charity Association dan Daar el-Khairaat (UEA).

''Sekarang ini, Mathla'ul Anwar yang langsung mendistribusikan ke berbagai pelosok daerah di Indonesia seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Lombok dan Lampung. Terutama di kantong-kantong Mathla'ul Anwar,'' imbuh Ustaz Oke.

Tujuan pendistribusian wakaf Alquran Terjemah tersebut untuk memberantas buta huruf Alquran sekaligus syiar Alquran ke tengah pelosok masyarakat yang masih sulit untuk mendapatkan Alquran Terjemah. ''Alhamdulillah, hingga saat ini sudah 50 ribu eksemplar yang kami distribusikan,'' kata Ustaz Oke.