Wednesday, 17 Rajab 1436 / 06 May 2015
find us on : 
  Login |  Register

Masih Bingung Hukumnya Onani,Boleh apa Tidak ?

Tuesday, 22 March 2011, 12:07 WIB
Komentar : 0

Pertanyaan :

Assalamu'alaikum.wr.wb.Ustadz yang kami muliakan. Saya membaca beberapa buku tentang hukum onani,tapi ada beberapa versi hukum yang membuat saya agak binggung.Mohon kiranya Ustadz dapat menjelaskan hukum onani secara jelas, dan dengan kesimpulan satu,yaitu boleh atau tidak.Atas jawabannya saya ucapkan jazakumullah khoiron katsiron.

Munji

Jawaban :

Wa'alaikumsalam warrahmatullahi wabarakatuh
Semoga Allah merahmati kita semua

1.Jika onani dilakukan dengan tangan sendiri hukumnya haram
2.Jika dilakukan dengan tangan istrinya hukumnya boleh.

Ustadz Muchsinin Fauzi, LC
Pertanyaan : ustadz@rol.republika.co.id

Redaktur : Mohamad Afif
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar