Friday, 24 Zulqaidah 1435 / 19 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Lampung Bidik Target Embarkasi Penuh

Wednesday, 06 February 2013, 21:54 WIB
Komentar : 0
WIJANARKO.NET
Bandara Radin Inten II, Lampung
Bandara Radin Inten II, Lampung

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bertekad menjadikan Bandara Radin Inten II Branti siap sebagai  embarkasi haji penuh pada tahun ini. Upaya ini terlihat dari pengalaman tiga tahun memberangkatkan jamaah calon haji dari bandara embarkasi haji antara.

Kesiapan pemprov menjadikan Bandara Radin Inten II Branti menjadi embarkasi haji penuh setelah dilakukan perluasan landasan pacu bandara, dan melengkapi fasilitas bandara. Pemprov Lampung dalam master plan juga sudah membebaskan lahan untuk perluasan bandara seluas 300 hektare.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung, Albar Hasan Tanjung, Rabu (6/2), Bandara Radin Inten II akan dijadikan bandara embarkasi haji penuh. Permintaan persyaratan untuk menuju bandara embarkasi sudah dipenuhi pengelola bandara sekarang.

“Sudah tiga tahun ini, jadi bandara embarkasi haji antara, diharapkan jadi embarkasi haji penuh,” kata Albar.

Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, menyatakan dukungan dari Kementerian Agama sangat diperlukan agar niat baik tersebut dapat terwujud pada tahun 2013.

Kuota haji Lampung masih di bawah 7.000 jamaah atau 6.282 jamaah untuk tahun 2012 lalu. Pada musim haji tahun lalu, kuota tidak tercapai haya 6.252 jamaah sudah termasuk petugas haji 70 orang dan jamaah lanjut usia 16 orang. Untuk musim haji tahun 2013, daftar tunggu haji Lampung sudah mencapai 42.289 jamaah.

Reporter : Mursalin Yasland
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sebaik-baik menjenguk orang sakit adalah berdiri sebentar (tidak berlama-lama) dan ta'ziah (melayat ke rumah duka) cukup sekali saja.((HR. Ad-Dailami))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...