Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Makkah Dikepung Kemacetan Lalin

Monday, 29 October 2012, 14:54 WIB
Komentar : -1
greenprophet.com
Kemacetan Makkah selama musim haji
Kemacetan Makkah selama musim haji

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH --  Kota Makkah dikepung kemacetan. Akibatnya, proses pengangkutan jamaah haji Indonesia dari Mina ke pemondokan di Makkah terhambat kemacetan lalu lintas.
 
Karena kemacetan itulah, bus yang mengantar jamaah tak bisa sampai ke setiap pemondokan. Sopir bus terpaksa harus menurunkan  jamaah di tengah jalan. Akibatnya, jamaah haji Indonesia banyak yang terpaksa turun dan berjalan kaki hingga ke pemondokan.
 
‘’Ini memang di luar dugaan,’’ ujar Kepala Seksi Transportasi Daker Makkah, Deny Kusdyana, kepada Republika Online (ROL), Senin (29/10). Para petugas pengendali transportasi yang ditempatkan di setiap maktab tak bisa mencatat jam kedatangan setiap bus.
 
Deny mengatakan, pada Ahad (28/10), hampir 70 persen jamaah haji Indonesia yang mengambil nafar awal telah kembali ke pemondokan masing-masing. Senin (29/10), jamaah yang mengambil nafar tsani mulai bergerak dari Mina ke Makkah sejak pagi hari.
 
Menurut Deny, kemacetan di kota Makkah dipicu banyaknya pengguna mobil yang berhenti sembarangan. Kemacetan juga makin parah, karena jalan-jalan dipenuhi jamaah yang berjalan kaki.

Reporter : Heri Ruslan
Redaktur : Dewi Mardiani
Janganlah kamu memberi makanan yang kamu sendiri tidak suka memakannya.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Butet: Saya Senang Punya Presiden Kurus
JAKARTA -- Joko Widodo resmi memimpin Indonesia lima tahun kedepan. Terpilihnya Jokowi memiliki arti tersendiri bagi Butet Kertaradjasa. Seniman kondang ini senang memiliki...