Thursday, 26 Safar 1436 / 18 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Tulisan Ayat Alquran di Kiswah Kabah (3-Habis)

Wednesday, 10 October 2012, 10:44 WIB
Komentar : 1
Republika/Priyantono Oemar
Inilah sisi pintu Kabah dengan kiswahnya.
Inilah sisi pintu Kabah dengan kiswahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Keempat, Antara Hajar Aswad dan Rukun Yamani. Ayat- ayat yang tertulis disana adalah;

1. “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah, "Benarlah (apa yang difirmankan) Allah. Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik.” (QS Ali Imran :95).

2.  “Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah (Baitullah) yang di Bakkah (Makkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.” (QS Ali Imran :96).

3. “Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (diantaranya ialah) maqam Ibrahim. Barangsinpa memasukinya (Baitullah itu) maka amanlah dia..” (QS Ali lmran :97).

4. “Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang mampu mengadakan perjalanan kepadanya (Baitullah). Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dan semesta alam..” (QS Ali Imran :97).

Reporter : Hannan Putra
Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Sejarah Mekah, Dr Muhammad Ilyas Abdul Ghani
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ratusan WNI Gabung ISIS, BNPT Sulit Lakukan Pendataan, Mengapa?
JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) memperkirakan ratusan warga negara Indonesia (WNI) telah bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah dan Irak. Namun...