Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

38 Calon Jamaah Haji dari DIY Batal Berangkat

Selasa, 13 September 2011, 14:50 WIB
Komentar : 0
Ibadah haji
Ibadah haji

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA  - Jumlah kuota haji dari DIY tahun 2011 ini sebanyak 3.091 orang dan yang sampai batas akhir pelunasan yang sudah  membayat BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) sebanyak 3.060 orang. Dengan demikian, 31 calon jamaah haji yang tidak jadi berangkat menunaikan ibadah haji karena belum meluniasi BPIH.

Hal itu dikemukakan Kasie Bimbingan Jamaah dan Petugas Haji Kanwil Kementerian Agama Provinsi DIY, Edy Johansyah, pada Republika, Selasa (13/9). Di samping itu, kata Edy, calon jamaah haji dari DIY yang sudah melunasi BPIH tetapi mengundurkan diri ada tujuh orang.

Alasannya karena dua orang meninggal yakni Darmo Wiyono dari Kabupaten Kulon Progo dan Marinah binti Arjo Sumarto dari kabupaten Sleman. Sedangkan alasan lainnya: dua orang karena tidak siap, sakit dan pasangannya sakit.

Quota yang tersisa dari DIY karena ada yang belum melunasi BPIH dan mengundurkan diri, akan dikembalikan ke Pusat. Nanti dari Pusat akan dijadikan satu dengan kuota nasional. ''Apakah nantinya dari DIY akan mendapat tambahan kuota atau tidak tergantung dari Pemerintah Pusat,''kata dia.

Reporter : Neni Ridarineni
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Buta yang paling buruk ialah buta hati.((HR. Asysyihaab))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...