Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

IPHI Akan Buka Layanan Jamaah Haji

Jumat, 19 Agustus 2011, 10:08 WIB
Komentar : 0
Antara
Logo IPHI
Logo IPHI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Lampung, pada musim haji tahun depan, akan membuka layanan terkait keberangkatan jamaah calon haji (calhaj).

Selama ini, perlengkapan calhaj dimanfaatkan pihak ketiga dengan harga tinggi. Ketua IPHI Lampung, Thobroni Harun, yang juga Wakil Walikota Bandar Lampung, mengatakan IPHI dengan sumber daya manusianya mampu meng-cover sebagian penyediaan perlengkapan calhaj haji.

"Paling tidak, kita bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk kemudahan jamaah haji dan menjaga silaturrahim," kata Thobroni seusai shalat tarawih di Masjid Jami Al-Anshor Bandar Lampung, Kamis (18/8) malam.

Ia memaparkan, selama ini perlengkapan jamaah calhaj di Lampung selalu dimanfaatkan oleh pihak ketiga, yang belum tentu keuntungannya memikirkan kepentingan umat Muslim. Untuk itu, kata dia, IPHI harus berperan memanfaatkan pelayanan jasa dan perlengkapan jamaah sendiri.

Ia mencontohkan pelayanan foto jamaah calhaj dipegang oleh pihak ketiga selaku mitra, yang selama ini bersifat komersil, dan mampu meraup keuntungan yang besar. "Coba kalau kita (IPHI) yang melayaninya, jelas dari segi bisnis untuk kepentingan jamaah haji sendiri," ujarnya.


Reporter : Mursalin Yasland
Redaktur : cr01
Dan janganlah kamu campur-adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu sedang kamu mengetahui.(QS Al-Baqarah: 42)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar