Wednesday, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kisah Bijak Para Sufi: Isa dan Orang-Orang Bimbang

Tuesday, 24 May 2011, 20:11 WIB
Komentar : 0
sacredsites.com
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Diceritakan oleh Sang Guru Jalaludin Rumi dan yang lain-lain, pada suatu hari Isa, putra Maryam, berjalan-jalan di padang pasir dekat Baitul Maqdis bersama-sama  sekelompok orang yang masih suka mementingkan diri sendiri.
 
Mereka meminta dengan sangat agar Isa memberitahukan kepada mereka 'Kata  Rahasia' yang telah dipergunakannya untuk menghidupkan orang mati. Isa berkata, "Kalau kukatakan itu padamu, kau pasti menyalahgunakannya."
 
Mereka berkata, "Kami sudah siap dan sesuai untuk pengetahuan semacam itu;  tambahan lagi, hal itu akan menambah keyakinan kami."
 
"Kalian tak memahami apa yang kalian minta," kata Isa. Namun ia memberitahukan juga Kata Rahasia itu.
 
Segera setelah itu, orang-orang tersebut berjalan di suatu tempat yang terlantar dan  mereka melihat seonggok tulang yang sudah memutih. "Mari kita uji keampuhan 'Kata' itu," kata mereka., Dan diucapkanlah Kata itu.
 
Begitu Kata diucapkan, tulang-tulang itu pun segera terbungkus daging dan menjelma menjadi seekor binatang liar yang kelaparan, yang kemudian  merobek-robek  mereka  sampai menjadi serpih-serpih daging.
 
Mereka yang dianugerahi nalar akan mengerti. Mereka yang nalarnya terbatas bisa belajar melalui kisah ini.


Redaktur : cr01
Sumber : Kisah-Kisah Sufi karya Idries Shah
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...