Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Rumah Zakat Dukung Program Filed Trip Paud Wisma Siwi

Rabu 11 April 2018 14:46 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat dukung kegiatan field trip PAUD Wisma Siwi.

Rumah Zakat dukung kegiatan field trip PAUD Wisma Siwi.

Foto: Rumah Zakat
Siswa dan guru mengunjungi kebun buah dan diajarkan mengenal beragam buah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Somawangi, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan program field trip bersama siswa PAUD Wisma Siwi ke Kebun Buah "BOGAR" desa Karangcengis Bukateja. Di kegiatan ini 26 siswa PAUD Wisma Siwi dan empat orang Guru dibawa jalan-jalan ke kebun buah.

Mereka merasa senang ketika melihat dengan hal baru tentang buah-buahan. Juga  melihat bagaimana cara merawat pohon buah-buahan yang belum pernah dijumpainya selama ini.

"Memang mereka belum pernah mendapat pelajaran mengenal buah-buahan secara langsung, namun dengan adanya field trip mereka memiliki pengalaman belajar yang menyenangkan sehingga sulit dilupakan," ujar Fasilitator Rumah Zakat, Imammudin, seperti dalam siaran persnya.

photo

Siswa PAUD Wisma Siwi dan fasilitator Rumah Zakat di kebun buah.

Dengan kegiatan ini siswa PAUD Wisma Siwi memperoleh pengalaman baru mengenai macam-macam buah dan manfaatnya bagi tubuh manusia.

Guru PAUD Wisma Siwi, Utami, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Rumah Zakat. Ia berharap dilain waktu Rumah Zakat terus mendukung pendidikan anak di Somawangi terutamanya di PAUD Wisma Siwi. Alhamdulillah, kami sangat senang karena sangat terbantu dengan program dari Rumah Zakat, anak-anak juga senang sekali dengan kegiatan field trip in," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES