Jumat , 06 October 2017, 16:21 WIB

RZ Kirim Bantuan ke Pelosok Lewat Ekspedisi Bhakti PMK 2017

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Rumah Zakat kirimkan bantuan ke pelosok melalui Ekspedisi Bhakti PMK 2017.
Rumah Zakat kirimkan bantuan ke pelosok melalui Ekspedisi Bhakti PMK 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat kembali mengirimkan relawan dalam Ekspedisi Bhakti PMK 2017 yang akan mulai berlayar pada Jumat, 6 Oktober 2017 hingga 9 November 2017. Tim Ekspedisi Bhakti PMK kali ini akan mengunjungi lima wilayah di Indonesia Timur, yaitu Pulau Muna di Sulawesi Tenggara, Kota Tual dan Dobo di Maluku Tenggara, serta Agats dan Merauke di Papua.

Tahun ini merupakan kali keenam Rumah Zakat berpartisipasi dalam kegiatan Ekspedisi Bhakti PMK. "Kami sudah terlibat sejak tahun 2012 dengan mengirimkan relawan dan berbagai bantuan ke berbagai pulau terpencil di Indonesia," ujar Chief Program Officer Rumah Zakat Noor Yahya Muhammad.

Dalam ekspedisi kali ini, Rumah Zakat mengirimkan empat relawan dan menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah, paket Alquran, iqro, mukena, first aid kits, dan menggelar pelatihan siaga bencana.

"Alhamdulillah, salah satu nikmat yang luar biasa bisa menjadi perwakilan Rumah Zakat dalam Ekspedisi Bhakti PMK 2017, karena pengalaman dan kesempatan ini sulit dicari, dan tak akan datang dua kali," ujar Nur Aprilita, Koordinator Relawan Palembang.

Pelepasan peserta Ekspedisi Bhakti PMK 2017 dilaksanakan pada Jumat, (6/10) di Kolinlamil TNI Angkatan Laut, Tanjung Priok, Jakarta Utara oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Peserta terdiri dari anggota TNI, perwakilan lembaga kemanusiaan, dan dari berbagai komunitas.

Berita Terkait