Selasa, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 Februari 2018

Selasa, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 Februari 2018

Sayangi Binatang

Selasa 18 September 2012 05:00 WIB

Red: Slamet Riyanto

Sekumpulan monyet (Ilustrasi)

Sekumpulan monyet (Ilustrasi)

Foto: ANTARA

SubhanAllah, aku sangat menyayangi hewan sahabatku.

Di dalam dan sekitar gubukku ada ikan Mas, Koi, mujair dan dihalaman gubukku ayam jantan dengan dua betina tanpa dikurung.

Dulu ketika kuliah di UNAS (Universitas Nasional Jakarta), di tempatku kost dibelakang terminal Pasar Minggu, aku punya teman namanya Blacky anjing hitam milik tetangga dari Medan. Aku tidak menyentuhnya setiap kuberi roti, anjing itupun mengerti. Ia hanya gerakkan ekornya tanda senang. Haram disentuh tetapi haram juga disakiti.

Ketika Aku pindah rumah ke daerah Mampang Depok, dua KM dari rumahku ada monyet jantan yang selalu kusapa dengan pisang, namanya kren banget, aku tidak sebut namanya takut ada yang sama....hhhhh, maaf ya sahabatku. Ketika aku ceramah disebuah kota, pulangnya aku beli monyet betina keren juga namanya....hhhh. Kukawinkan dua monyet itu dengan mahar setandan pisang. Sungguh aku bahagia setiap lewat kulihat kedua monyet itu berpelukan mesra.

Sahabatku, monyet, anjing, ikan dan sebagainya adalah milik Allah, sayangilah mereka, Allah Pemiliknya akan menyayangi kalian juga... Insya Allah, aamiin.

Rasulullah menyebut "Al Mu'min arro'fu" hamba yang beriman itu penyayang penuh belas kasih.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES