Thursday, 8 Zulhijjah 1435 / 02 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Makanlah yang Halal, agar Doa diijabah

Sunday, 26 August 2012, 01:00 WIB
Komentar : 1
REPUBLIKA
Makanan dihidangkan prasmanan (ilustrasi)
Makanan dihidangkan prasmanan (ilustrasi)

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu

Dibacakan ayat disisi Rasulullah, "Wahai sekalian manusia makanlah oleh kalian apa-apa yang ada dimuka bumi secara halal lagi baik".

Lalu Sa'ad bin Abi Waqqash berdiri seraya berkata, "Ya Rasulullah doakan aku agar Allah menjadikan aku sebagai hamba yang dikabulkan doanya". Maka nabi Muhammad bersabda kepadanya, "Wahai Sa'ad makanlah yang halal (baik zat atau caranya), niscaya doa-doanya diijabah Allah".

"Demi Dzat yang jiwa Nabi Muhammad berada dalam genggaman kuasaNya, seorang hamba apabila ia memasukkan sesuap barang haram dalam mulutnya, maka amal ibadahnya tidak akan diterima selama 40 hari, dan siapa saja seorang hamba yang tumbuh dagingnya dari barang yang haram, maka nerakalah yang lebih pantas jadi tempat tinggalnya" (HR Thabarani).

Jadi rizki dan makanan yang halal membuat Allah Ridho untuk mengijabah doa-doa kita dan hidup selalu dalam berkah Allah, sebaliknya yang haram walau sesuap membuat doa dan semua amal ibadah tidak berkah dunia akhirat.

Inilah jawaban mengapa doa dan hidup kita tidak berkah, "Allahumma ya Allah berkahi kami dengan rizki dan makanan yang halal...aamiin".

Redaktur : Slamet Riyanto
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka."((Hujuraat 49:11) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar