Thursday, 5 Safar 1436 / 27 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Cinta Allah

Sunday, 08 July 2012, 08:48 WIB
Komentar : 1
AP
Orang membaca Al Quran. (Ilustrasi)
Orang membaca Al Quran. (Ilustrasi)

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu
Aisyah ra. meriwayatkan bahwa Rasulullah mengutus seseorang dalam sebuah operasi militer. Orang itu membaca dan mengakhiri sholat bersama sahabat-sahabatnya denga "Qul huwAllahu Ahad".

Setelah kembali, mereka menceriterakan itu kepada Rasulullah, lalu beliau bersabda, "Tanyakan kepadanya, mengapa ia melakukan itu?". Mereka pun bertanya dan menjawab, "Karena surah itu ada sifat Ar Rahman dan aku suka sekali membaca sifat itu. Rasulullah bersabda, "Katakan kepadanya bahwa Allah mencintainya". (HR Muttafaqun alaihi).

Hadist dalam kitab Riyadhus Sholihin bab tentang "Cinta karena Allah", SubhanAllah betapa mulianya disisi Allah bagi hamba Allah yang beriman yang ia lakukan dari membaca Alqur'an, beribadah, bekerja, berdagang, belajar, mengajar, berumah tangga, bersahabat dan sebagainya yang semuanya karena cinta Allah dan ingin dicintai Allah, tentu sesuai dengan syariat-Nya maka mereka pun dicintai Allah... Aamiin.

Redaktur : Slamet Riyanto
Rasulullah SAW bersabda:"Barangsiapa yang berwudhu lalu menyempurnakannya, lunturlah dosa-dosanya hingga keluar dari bawah kuku-kukunya."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pengertian akan Pemanfaatan Air Harus Sejak Usia Dini
JAKARTA -- Memperingati hari pendidikan dan kesehatan, PT PAM Lyonnaise JAYA (Palyja) mengundang beberapa sekolah dasar (SD) untuk berkunjung ke tempat intalasi air...