Sunday, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hidup Adalah Pilihan

Tuesday, 26 June 2012, 16:00 WIB
Komentar : 1
Mengaji, salah satu cara menangkal kembalinya syetan
Mengaji, salah satu cara menangkal kembalinya syetan

Sahabatku hidup ini adalah pilihan, kita dipersilahkan memilih diantara dua jalan, "Kami jadikan dua mata, mulut, dua bibir dan Kami buka dua jalan untuk dipilih" (QS 90:9-10).  "Silakan mau beriman, silahkan mau kufur" (QS 18:29).

Rasulullah bersabda, "Semua umatku masuk Syurga kecuali yang tidak mau". "May ya'ba ya Rasulullah? "Siapa yang tidak mau ya Rasulullah", "Siapa yang mentaatiku maka masuk Syurga dan siapa yang durhaka kepadaku maka dia tidak mau masuk syurga".

Jadi jelaslah dengan akal sehat sudah tahu haq bathil, halal haram dengan segala akibatnya masing-masing, bukan tidak tahu, tetapi tidak mau. Mulai saat ini jangan lagi katakan, "aku belum mendapat hidayah tetapi katakanlah aku belum mau hidayah".

SubhanAllah semoga Allah terus membimbing kita dengan hidayah-Nya... Aamiin".

Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...