Rabu , 02 August 2017, 05:43 WIB

Sepanjang 2017, Komunitas Islam Dubai Islamkan 35 Orang

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Onislam
Mualaf (ilustrasi)
Mualaf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pusat Informasi Masyarakat Islam Dar Al Ber telah membantu 35 orang baik penduduk asli dan pengunjung Dubai yang memeluk Islam sepanjang paruh pertama 2017. Setelah mereka memeluk Islam, mualaf ini akan diberikan kuliah dan kursus pengantar untuk membantu mereka memahami ajaran Islam. Mereka juga akan mendapatkan buku kecil tentang Islam sesuai dengan bahasa yang mereka gunakan sehari-hari.

Dilansir dari Khaleej Times, Manajer pusat Informasi Masyarakat Islam Dar Al Ber Rashid al Junaibi mengatakan, mereka mengeluarkan sertifikat untuk mengautentikasi mereka yang baru pindah agama menjadi muslim. Sertifikat ini dikeluarkan oleh Pengadilan Dubai dan Departemen urusan Islam dan kegiatan Amal Dubai.

"Jika ada yang berminat untuk memeluk Islam, mereka harus bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya. Mereka juga harus mengisi formulir khusus dan mengirimkan dokumen seperti salinan paspor, ijin tinggal yang masih valid dan pas foto," ujar dia, kemarin.

Direktur Eksekutif Dar Al Ber Abdullah Ali bin Zayed al Falasi mengatakan, komunitas ini bertujuan untuk mempromosikan toleransi, moderasi dan eksistensi damai umat Islam. Mereka mempromosikannya melalui berbagai kegiatan budaya dan agama.

Tak hanya membuat kegiatan untuk mualaf, mereka juga bergerak di bidang amal. Baru-baru ini mereka mengadakan acara amal untuk membeli obat seharga 1,75 juta dollar untuk pasien ekspatriat. Mereka juga memberikan pengobatan gratis bagi pekerja penerima upah rendah.