Friday, 30 Zulhijjah 1435 / 24 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jadi Mualaf, Bella Saphira Tak Diwajibkan Ganti Nama

Friday, 26 July 2013, 13:49 WIB
Komentar : 5
Republika/MG 14 (Aditya Mustaqim)
Bella Saphira usai mengucapkan kalimat dua syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta
Bella Saphira usai mengucapkan kalimat dua syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris cantik Bella Saphira resmi menjadi mualaf, Jumat (26/7) siang di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Bella yang memiliki nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak tidak diwajibkan untuk mengganti nama.

Mengganti nama memang banyak dilakukan oleh orang-orang yang memutuskan memeluk agama Islam.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustofa Yakub, mengatakan hal itu bukanlah satu hal yang wajib. Begitu juga dengan Bella, ia tidak harus mengganti nama.

"Tidak ada perubahan nama, karena tidak ada kewajiban hal itu dalam Islam," kata Ali Mustofa ketika ditemui usai membimbing Bella Saphira mengucap dua kalimat syahadat, Jumat (26/7) di Masjid Istiqlal.

Proses Bella Saphira mengucap dua kalimat syhadat sendiri berlangsung dalam penjagaan ketat sejumlah pria berbadan tegap. Para pria itu mengawal sejak kedatangan hingga Bella meninggalkan Masjid Istiqlal.

Reporter : MG 14
Redaktur : Hazliansyah
Beramallah kamu sekalian, karena beramal akan merubah sesuatu yang buruk yang telah ditentukanNya padamu(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
FPI Jenguk Kapolsek Metro Gambir
JAKARTA --  Kapolsek Metro Gambir sempat menjadi korban aksi Front Pembela Islam (FPI) saat demo di depan Balaikota pada tanggal tiga Oktober silam....