Tuesday, 2 Syawwal 1435 / 29 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pria Ini Islamkan Ribuan Warga Filipina

Wednesday, 25 July 2012, 12:51 WIB
Komentar : 4
islamphilippines.com
Omar Penalber
Omar Penalber

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI --24 tahun lalu, Omar Penalber memeluk Islam. Saat itu, ia merupakan satu dari ratusan warga Filipina yang memeluk Islam.

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, Omar mengatakan bahwa dirinya telah berpikir panjang atas putusannya memeluk Islam. "Saya telah memilih agama yang tepat," ujarnya dengan mantap seraya menaruh tangannya di dadanya.

Tahun 2007 silam ia meninggalkan Timur Tengah. Kini, ia kembali. Ia bakal memimpin warga Filipina yang akan berikrar. Sejak tahun 2010, ia telah mengislamkan lebih dari ribuan warga Filipina.

"Begitu mudah menjadi muslim. Usai membenarkan Islam, lalu mengucapkan dua kalimat syahadat. Selanjutnya, muslim diwajibkan mematuhi empat rukun Islam lainnya seperti shalat, puasa, zakat dan pergi haji," papar dia seperti dikutip thenational.ae, Rabu (25/7).

Omar mengatakan semenjak menjadi muslim ia terdorong untuk ambil bagian dalam syiar Islam. Apa yang ia alami ingin ia sampaikan kepada warga Filipina lain. "Saya ingin menginspirasi mereka pada ajaran-ajaran Rasulullah SAW, guna mempersiapkan diri mencapai surga yang dijanjikan," ucapnya.

Guna mencapai surga itu, kata dia, setiap muslim harus melaksanakan ajaran Islam secara kaffah. "Islam adalah agama yang benar. Saran saya, kepada mereka untuk tidak ragu menerima Islam," pungkasnya.


Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Endah Hapsari
Mimpi baik adalah dari Allah, sedangkan mimpi buruk adalah dari setan. Maka seandainya kalian mimpi buruk, meludahlah ke arah kiri dan berlindunglah kepada Allah, karena dengan demikian (mimpi buruk) itu tidak akan memerangkapnya(HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Berkah Lebaran di Pemakaman
JAKARTA -- Berziarah di masa Lebaran sudah menajadi tradisi kebanyakan orang Indonesia. Seperti yang terjadi di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak. Mendekati lebaran...