Monday, 27 Zulqaidah 1435 / 22 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Masuk Islam, Pasangan Asal Filipina Menikah Ulang Secara Islam

Monday, 17 October 2011, 14:19 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA BELAIT--Pasangan Filipina dinikahkan kembali dengan tata cara Islam usai keduanya memutuskan untuk menjadi Muslim. Pasangan yang diketahui bernama Zaafirah Faizah Binti Abdullah Tanael dan Junaidi bin Abdullah Tanael ini menikah di rumah sahabat mereka, Hj. Jaafar bin Hj Jeluddin.

Zaafirah, dahulu bernama Precy Insigne Tanael, 32 tahun, memutuskan masuk Islam pada tahun 2009. Sementara suaminya, sudah enam tahun memeluk Islam. Mereka telah menikah selama 15 tahun sebagai penganut Kristen.Saat ini mereka tinggal di Brunei, lantaran Junaidi bekerja sebagai pengawas kontruksi di Kuala Belait, Brunei.
 
"Saya meminta pihak terkait untuk kembali menikahkan kami menurut hukum Islam," papar Junaidi seperti dikutip Burneo BUletin, Senin (17/10).

Junaidi mengaku ia tidak pernah memaksa istrinya untuk memeluk Islam, setelah ia lebih dahulu mengucapkan dua kalimat syahadat.  

"Jadi, ada seorang teman memberikan Alquran terjemahan Inggris kepada istri saya. Lalu, saya meminta ia untuk memahami isi Alquran. Alhamdulillah, ia memutuskan untuk memeluk Islam," ungkap Junaidi.

Penikahan keduanya, dilangsungkan, Ahad (16/10) kemarin.Dengan didampingi petugas dari Pusat Dakwah Islam Brunei, mereka mengucapkan ikrar penikahan dengan tata cara Islam.

Reporter : agung sasongko
Redaktur : taufik rachman
Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...