Jumat , 11 November 2016, 18:54 WIB

Semakin Mudah Temukan Restoran Halal di Taiwan

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
taipei101
Taipei 101
Taipei 101

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Banyak restoran halal yang kini mudah ditemui oleh wisatawan Muslim di Taiwan. Restoran halal biasanya berada dekat dengan masjid.

Dilansir dari Channelnewsasia, Kamis (10/11), Restoran yang berada di dekat masjid dapat menjadi pilihan wisatawan Muslim untuk bersantap. Tetapi khusus restoran di dekat masjid Longgang biasanya lebih banyak menu berbumbu khas Thailand daripada rasa lain yang umum di Asia Tenggara.

Di Wilayah Da'an dekat Masjid Agung, wisatawan dapat mengunjungi restoran halal toko Sakura dan enjoy Kitchen yang berada di Roosevelt Road. Bahkan di sekitar Taipei banyak restoran bersertifikat halal yang menyediakan menu lokal.

Taiwan sangat terkenal dengan mie daging sapi. Wisatawan muslim dapat mencobanya tidak hanya di satu tempat saja untuk mengenyangkan perut.

Restoran halal yang menyediakan mie daging sapi diantaranya restoran Chang Beef Noodle Soup di Yaning South Road dan retsoran muslim beef noodles yang terletak di jalan yang sama. Kedua restoran tersebut juga mematok harga yang sama.

Satu restoran halal lain adalah Ai Jia Qingzhen Beef Noodle Place yang terletak di Zhongxiao East Road. Restoran ini dikelola oleh Yusuf Ai. Dia menggunakan bumbu dan bahan masakan menggunakan herba dan dikenal dengan rasanya yang pedas.

Jika anda sedang berjalan-jalan di sekitar Landmark Taiwan, Taipei 101 dan merasa lapar, anda dapat berjalan menuju Xinyi Road. Restoran Dingxian 101 berada dekat dengan kantor pemerinta setempat. Restoran ini memiliki menu ramah muslim yang menawarkan enam set makanan khas Taiwan.

Wisatawan muslim juga dapat menikmati makan malam di Hui Guan. Daerah tersebut dikenal denga Dapurnya Cina Muslim yang memang dipimpin oleh juru masak etnis Hui Cina Muslim. Rempah-rempah yang digunakan berasal dari resep Ningxia. Restoran ini menyediakan bir Taiwan, daging sapi dan daging kambing.

Tempat makan lain yang dapat dikunjungi adalah restoran silks palace di Istana museum nasional. restoran ini memiliki dapur yang terpisah dengan ruang tamu untuk penyajian. Wisatawan dapat mengunjungi lorong-lorong museum sambil menunggu makanan datang.