Ahad , 15 Oktober 2017, 08:52 WIB

In Picture: Solo Larut dalam Zikir dan Sholawat

Rep: Andrian Saputra / Red: Mohamad Amin Madani
Sambil menggendong anak, seorang bapak khusyuk berdoa pada acara Tabligh Akbar, Dzikir dan Sholawat yang diselenggarakan Pemkot Solo Sabtu (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Ribuan muslim se-Solo Raya memenuhi ruas Jalan Jendral Sudirman, Solo pada Sabtu (14/10) malam. Mereka antusias mengikuti Tabligh Akbar, Dzikir dan Sholawat yang diselenggarakan Pemerintah Kota Solo.Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Pemkot Solo untuk memperingati tahun baru Islam. Jamaah dari berbagai wilayah sudah berdatangan sejak pukul 20:00 WIB.

Jamaah memenuhi ruas Jalan Jendral Sudirman, Solo mulai dari tugu Pemandegan hingga persimpangan Benteng Vastenburg. Bahkan sebagian jamaah juga memadati ruas jalan Urip Sumoharjo hingga Pasar Gede.

Jamaah pun larut dalam lantunan Sholawat dan Dzikir yang dipimpin Habib Syech Abdul Qadir Assegaf. Nampak beberapa jamaah membawa bendera merah putih dan bendera-bendera Organisasi Masyarakat.

Dalam tausiyahnya, Habib Syech mengingatkan kepada umat muslim se-Solo Raya agar senantiasa melantunkan sholawat sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Habib Syech mengapresiasi komitmen Pemkot Solo untuk mewujudkan Solo sebagai kota bersholawat. Melalui pengembangan budaya kesenian hadrah di setiap Kelurahan.

Ia juga mengingatkan kepada Jamaah agar menjadi pelopor kebaikan dan senantiasa menebarkan kasih sayang. Selain itu, jamaah juga diajak untuk mempertebal kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Ketua DPRD Kota Solo, Teguh Prakosa, acara itu juga dihadiri Sekretaris Jendral PBNU, Helmy Faisal Zaini.

Berita Terkait