Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mukjizat Alquran: Pergantian Siang dan Malam

Rabu, 25 Januari 2012, 13:53 WIB
Komentar : 0
http://www.trekearth.com
Pergantian siang dan malam (ilustrasi).
Pergantian siang dan malam (ilustrasi).

Oleh: Abduldaem Al-Kaheel

Para ilmuwan menemukan bahwa tumpang tindihnya malam dengan siang hari merupakan proses yang sangat kompleks, karena itu mereka menggunakan komputer untuk mempelajari proses yang menakjubkan ini.

Dan mereka menemukan bahwa malam masuk pada siang, dan waktu siang masuk pada waktu malam, dan proses ini berlangsung selama 24 jam non-stop.

Hal ini telah digambarkan oleh Al-Quran dalam firman Allah, “Yang demikian itu, adalah karena sesungguhnya Allah (kuasa) memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam.” (QS. Al-Hajj: 61).

Pertanyaannya adalah: Siapa yang tahu selama 14 abad yang lalu, bahwa siang dan malam silih berganti secara terus-menerus dan bahwa proses ini merupakan salah satu tanda dari tanda-tanda kekuasaan Allah yang perlu direnungkan?




Redaktur : Chairul Akhmad
Sumber : www.kaheel7.com
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2[:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  windi Jumat, 27 Januari 2012, 04:18
Ikut menambahkan...pergantian siang dan malam tidak hanya selalu terjadi selama 24 jam...sebagai contoh di bagian utara negara-negara Nordic pergantian siang dan malam bisa sampai 96 jam :)
  Hijan Rabu, 25 Januari 2012, 14:29
Yg menakjubkan bukan siang dan malam, tetapi rotasi pada sumbunya sekaligus berevolusi thd matahari itu yg baru diketahui di jamannya galilei galileo. Karena rotas pada sumbunyalah penyebab siang dan malam.....

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...