Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Lagi, Menag Ingatkan Sembilan Seruan Ceramah di Rumah Ibadah

Ahad 15 April 2018 08:40 WIB

Red: Agus Yulianto

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Foto: kemenag.go.id
Penyuluh agama merupakan salah satu tulang punggung Kemenag.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan kembali para penyuluh terkait sembilan seruan ceramah di rumah ibadah. Apalagi,  penyuluh agama merupakan salah satu tulang punggung Kemenag. 

Hal ini disampaikan Menag saat mendampingi Presiden Joko Widodo bersilaturahim dengan para penyuluh di Jawa Tengah, di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang.

"Menghadapi tahun politik, kami mengingatkan kembali kepada para penyuluh untuk senantiasa mengingat dan menerapkan sembilan seruan ceramah di rumah ibadah. Hal ini penting karena penyuluh agama mempunyai tingkat urgensi dan relevansi yang tinggi di masyarakat," kata Lukman, di Semarang, Sabtu (14/4). Di hadapan 5.711 penyuluh se Jateng, Menag membacakan, sembilan Seruan ceramah di rumah ibadah.

Menurut Lukman, penyuluh agama merupakan salah satu tulang punggung Kemenag. Penyuluh agama hakikatnya adalah penyambung lidah Pemerintah ke masyarakat. Penyuluh agama juga menjadi salah satu pendukung pembangunan nasional di bidang agama dan keagamaan.  "Penyuluh agama mempunyai kedudukan, peran dan fungsi sangat strategis," tegasnya.

Menag mengatakan, jumlah penyuluh agama saat ini lebih dari 82.185, baik PNS maupun non PNS. "Bapak Presiden, saat ini, kami para penyuluh mempunyai aplikasi, utamanya Penyuluh Agama Islam, yakni Aplikasi SKP Penyuluh Agama Islam sebagai tempat untuk berkomunikasi dan tukar informasi," tuturnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES