Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Salimah Bahas Peran Ibu di Era Digital

Kamis 21 Desember 2017 15:54 WIB

Rep: mgrol98/ Red: Agung Sasongko

Seminar Parenting Salimah

Seminar Parenting Salimah

Foto: Dok. Salimah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Banjarbaru  menyelenggarakan Seminar Parenting dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ibu di Gedung Limousin Banjarbaru Kalsel, Ahad  (17/12). “Seminar ini fokus pada peningkatan peran dan keteladanan seorang ibu dalam pendidikan anak di era digital, sehingga bisa membentengi anak dari bahaya pornografi, NAPZA, pergaulan bebas dan bahaya gadget,” ungkap ketua panitia seminar, Daryanis Shalihah, dalam siaran pers yang diterima, Kamis (21/12).

Ketua PD Salimah Banjarbaru, Rahmawati menambahkan, kegiatan seminar ini merupakan bagian dari agenda rutin tahunan dari PD Salimah Banjarbaru dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Seminar ini dibuka oleh Ibu Wakil Walikota Banjarbaru, Eny Apriyati Darmawan Jaya selaku ketua GOW Kota Banjarbaru. Eny menyampaikan harapannya “pentingnya peran ibu dan keluarga dalam membentengi anak dari penyakit masyarakat, mengingat semakin meningkatnya kasus yang ada."

Seminar terbuka untuk umum yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari organisasi muslimah di Kota Banjarbaru dan lebih kurang 150 orang peserta yang terdiri dari para ibu-ibu bahkan juga dihadiri oleh bapak-bapak yang peduli dengan pendidikan anak.

Seminar dengan tema 'Ibuku, Kaulah Teladanku, Inspirasi Hidupku' ini menghadirkan Rimalia sebagai narasumber. Rimalia merupakan ketua PD Salimah Banjarmasin sekaligus praktisi parenting, Kepala Seksi Perlindungan Perempuan DPPPA Kota Banjarmasin serta aktif di Divisi Diklat P2TP2A Kota Banjarmasin.

Dalam seminar ini, para orang tua dibekali bagaimana mengelola emosi dalam menghadapi anak pada berbagai umur. Pentingnya waktu yang berkualitas juga ditekankan oleh Rimalia, sebagai cara pemenuhan kebutuhan anak akan cinta kasih dari keluarga sehingga memiliki imun lebih terhadap pengaruh negatif dari luar. Para peserta juga praktek tapping sebagai bentuk healing dari emosi negatif yang melanda sehingga setiap hari bisa lebih positif dalam mnenghadapi permasalahan.

Rangkain acara dimeriahkan dengan berbagai doorprize menarik, diantaranya diberikan kepada  bapak-bapak sebagai bentuk apresiasi kepada para bapak peduli ini. Kemeriahan lain prosesi pembagian beasiswa dan paket sembako secara simbolis. Beasiswa diberikan kepada anak asuh PD Salimah Banjarbaru, sedangkan sembako dipersembahkan untuk ibu-ibu binaan PD Salimah Banjarbaru yang kurang beruntung secara finansial.

Humas Banjarbaru Kalsel

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA