Ahad , 03 December 2017, 06:37 WIB

Bersatunya Umat Harus Menjadi Energi yang Produktif

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agus Yulianto
Ali Mansyur
Massa reuni aksi 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12).
Massa reuni aksi 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengatakan, potensi umat yang berkumpul seperti silaturahim 212 ini adalah potensi yang besar. Menurut dia, potensi yang sangat besar ini harus disalurkan kepada energi produktif untuk membangun bangsa.

"Umat yang berkumpul ini memiliki kemampuan dan sumber daya yang harus disalurkan kepada aktivitas produktif," ujar Sohibul, Sabtu (2/12).Ia sendiri turut menghadiri Maulid Agung dan Silaturahim 212 di bilangan lapangan Monas, Jakarta, Sabtu kemarin.

Sohibul datang dengan baju putih dan peci hitam. Ia pun duduk bersama tokoh masyarakat depan panggung utama. Sohibul menyebut, jika potensi kekuatan yang besar ini bisa mendorong kemajuan bangsa lewat aktivitas-aktivitas yang produktif.

"Produktif membangun ekonomi, pendidikan dan membangun sistem politik yang lebih baik. Itu tugas kita," paparnya melanjutkan.

Namun, dia juga mengingatkan, kepada seluruh umat Islam agar tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat menimbulkan konflik antarsesama anak bangsa. "Indonesia adalah rumah kita semua. Mari kita jaga bersama-sama dengan sebaik-baiknya," kata Sohibul.