Sabtu , 11 November 2017, 12:16 WIB

Polres Garut: Sejauh Ini Tabligh Akbar Berjalan Aman

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Budi Raharjo
Rizky Suryarandika
Ribuan orang memadati Lapangan Kerkof, Kecamatan Taragong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu, (11/11).
Ribuan orang memadati Lapangan Kerkof, Kecamatan Taragong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu, (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Polres Garut bersiaga mengamankan jalannya Tabligh Akbar di Lapang Kerkof Kecamatan Taragong Kidul, Kabupaten Garut Jawa Barat, Sabtu (11/11). Berdasarkan pantauan sementara, massa yang kontra dengan penyelenggaraan tabligh belum terlihat.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Garut Kompol Liman pada wartawan ketika menjaga jalannya tabligh. Memang diakuinya terdapat kelompok massa yang kontra khususnya terhadap kedatangan Ustad Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shobri Lubis. Tetapi ia memastikan kondisi tabligh masih aman sampai pukul 10.00 WIB. "Situasi sementara aman, massa yang kontra tidak tahu ada atau enggak karena tidak ada identitas," katanya.

Untuk tenaga pengamanan sendiri disiapkan sekitar 1.922 personel gabungan dari Polres Garut, Kodim 0611 Garut, Dishub dan Satpol PP Garut. Pasukan pengamanan tak hanya terdapat di Lapang Kerkof, melainkan juga di titik-titik strategis di perkotaan Garut.

"Dan masih ada tambahan dari Polres tetangga jadi 2100 personel dari Banjar, Tasik Kota, Brimob 2 SSK. Pasukan disebar di wilayah perkotaan Garut," ujarnya.