Rabu , 02 Agustus 2017, 11:05 WIB

Kanomas Arci Wisata Gelar Gathering Wisata Muslim Halal

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Republika/Mardiah
Ilustrasi Wisata Halal. (Republika/Mardiah)
Ilustrasi Wisata Halal. (Republika/Mardiah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kanomas Arci Wisata Tour & Travel menyelenggarakan Gathering Wisata Muslim Halal mengambil tema umrah barokah dan wisata halal di Restoran Al Jazeera Polonia, Jakarta Timur, Rabu (2/8).

Acara gathering ini bekerja sama dengan my halal trip dan dihadiri oleh 250 agen travel. Wisata muslim ini nantinya akan didukung oleh Turkish Airlines, Adira Finance, Grand Tours, bank BNI, Jupiter dan Indira.
 
Tim pendukung tersebut nantinya akan membantu untuk memperkenalkan dan memberikan informasi terkait wisata muslim. Selain itu mereka juga akan melayani pembelian tiket domestik dan internasional.
 
General Manager Kanomas Arci Wisata Dian A Rachmat mengatakan akan meluncurkan produk wisata halal dengan jelajah negeri para nabi. "Sinergi ini turut mendukung program Kementrian pariwisata yang akan menguatkan halal domestik dalam waktu dekat,"ujar dia dalam sambutannya di Aljazeerah Restaurant dan Covention Hall, Rabu (2/8).
 
Founder Komunitas My Halal Trip Teuku Mohammad Ali mengatakan kegiatan kerjasama ini dilakukan juga untuk mengantisipasi pasar bebas asia. Menurut dia, perlu ada sinergi antar komunitas terutama mereka yang bergerak di bidang wisata halal.
 
Direktur Kanomas Arci Wisata Mirfad mengatakan sinergi komunitas lain akan dilakukan untuk rencana kedepan.
"Kami bersama komunitas My Halal Trip saat ini akan berencana untuk mempersiapkan halal trip fair yang menjadi ajang pertemuan pembeli dan penjual serta konsumen akhir yang menginginkan produk wisata halal, " jelas dia.
 
Beberapa produk yang ditawarkan diantaranya paket umroh barokah keberangkatan November - Desember 2017 dan Maret- April 2018. Harga yang ditawarkan mulai Rp 19.900.000. Sedangkan Wisata Halal diantaranya jelajah bumi para rasul Mesir, Palestina dan Jordan dengan dua harga 1.799 dollar AS untuk keberangkatan 29 Oktober 2027 dan 1.850 dollar AS untuk keberangkatan Februari, April, September dan November 2018. Produk paket spesial Napak Tilas Bumi Islam Tiga Benua tahun 2017-2018 dengan harga mulai 2.385 dollar AS dan tambahan Rp 1.750.000.