Jumat , 14 July 2017, 09:25 WIB

PPPA Daarul Qur’an Gelar Milad dan Halal Bihahal

Red: Irwan Kelana
Dok PPPA
Suasana halal bihalal 1438 H dan milad ke-14 PPPA Daarul Qur'an.
Suasana halal bihalal 1438 H dan milad ke-14 PPPA Daarul Qur'an.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Keluarga besar PPPA Daarul Qur'an menggelar  halal bihalal sekaligus peringatan milad Daarul Qur’an yang ke-14. Seluruh jajaran mulai dari pengurus, pimpinan dan staf hadir dalam acara yang dilaksanakan di halaman kantor yang terletak di Kawasan Bisnis Ciledug, Tangerang, Banten, Rabu (5/7).

Acara tersebut dibuka dengan sambutan  Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an Darmawan Eko Setiadi. Ia mengingatkan kembali agar seluruh jajaran PPPA Daarul Qur’an terus istiqamah mengamalkan ajaran KH Yusuf Mansur untuk terus belajar, membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. “Seluruh insan Daarul Qur’an tak bisa terpisahkan dari dakwah Alquran,” tuturnya.

Dewan Syariah PPPA Daarul Qur’an KH Ahmad Kosasih berpesan kepada seluruh jajaran yang hadir untuk menjaga ibadah-ibadah yang sebelumnya telah dijalankan selama Ramadan. Mulai dari puasa, salat berjamaah di masjid hingga bersedekah. “Harus ada perubahan dalam diri dan pribadi kita untuk lebih baik setelah melewati Ramadan satu bulan penuh. Kita harus berupaya agar  ke depan kita memiliki jiwa, hati dan tauhid yang bersih lahir dan batin,” ujarnya.

Halal bi halal ditutup dengan mengucapkan ikrar Idul Fitri 1438 H yang dipimpin langsung Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Muhammad Anwar Sani. Salah satu ikrar yang dilafalkan bersama-sama adalah harapan dan impian besar PPPA Daarul Qur’an yang juga cita-cita seluruh masyarakat untuk “Membangun 100 Pesantren di 100 Kota 5 Benua”.

“Terima kasih kepada jamaah, doantur, sahabat Daarul Qur’an seluruh Indonesia dan dunia yang telah mendukung dakwah Qur’an hingga usia Daarul Qur’an menginjak 14 tahun,” kata Anwar Sani.

Gelaran silaturahim  ini berlanjut di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang, Ciledug,  ba’da salat Ashar berjamaah.