Jumat , 05 Mei 2017, 13:51 WIB

Ini Produk Unggulan Al Kautsar dan Al Mahira di IBF 2017

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agus Yulianto
Republika/ Yasin Habibi
 Pengunjung melihat buku islami saat pameran buku islami Islamic Book Fair (IBF) 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).
Pengunjung melihat buku islami saat pameran buku islami Islamic Book Fair (IBF) 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki hari ketiga penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2017, Pustaka Al-Kaustar dan Penerbit Al-Mahira punya produk unggulan tersendiri. Direktur Utama Pustaka Al-Kautsar Tohir Bawazir menyampaikan, Alquran cukup diminati masyarakat yang hadir ke IBF di JCC. Al-Kautsar menyuguhkan empat model kemasan di IBF kali ini.

Sedangkan untuk buku terlaris di Al- Kautsar, Al Fatih vs Dracula jadi jagoan. "Dalam sehari buku ini bisa terjual hingga 300 eksemplar," ungkap Tohir melalui pesan tertulis, Jumat (5/5).

Buku Al Fatih vs Dracula merupakan komik berkisah tentang Al Fatih melawan Kaisar Rumania. Komik-komik terbitan Al Kautsar sangat diminati para pembaca adalah komik serial Al Fatih.

Pengelola Penerbit Al Mahira, Abi Salma juga menyampaikan hal serupa. Alquran sangat diminati pengunjung IBF.

Pembaca merespons dengan sangat antusias baik Alquran terjemahan maupun yang per jilid untuk hafalan. "Alquran jadi andalan," ungkap Abi Salma melalui pesan tertulis. Juga Alquran Pertamaku yang berisi kisah-kisah dalam Alquran. Buku ini merupakan best seller Al-Mahira.

Begitu juga buku-buku atlas, seperti atlas Alqur'an (Discovery Islam) yang bisa terjual 20 unit dalam sehari dimana per unitnya dibanderol Rp 4,5 juta. Pun Alquran untuk belajar dari nol sampai bisa yang ada CD di dalamnya. Juga ada Alquran untuk pemula 'Panduan Membaca Alquran Untuk Semua Usia' yang praktis dan mudah sesuai kaidah.

IBF telah digelar sejak 2001 oleh IKAPI DKI Jakarta. Buku-buku yang dihadirkan di IBF sangat variatif, mulai dari buku bacaan anak-anak, buku referensi, novel, hingga Alquran.