Sabtu , 01 April 2017, 12:37 WIB

Sekolah Al Azhar BSD Gelar Training Membaca Alquran Metode Adjani

Red: Irwan Kelana
Dok Bayan Quran
Para guru Agama Islam Sekolah Al Azhar BSD mengikuti pelatihan membaca Alquran Metode Adjani.
Para guru Agama Islam Sekolah Al Azhar BSD mengikuti pelatihan membaca Alquran Metode Adjani.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG – Sekolah Al Azhar BSD mengakan training belajar membaca Alquran Metode Adjani untuk para guru Agama Islam sekolah tersebut. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Sekolah  Al Azhar BSD, Sepong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/4).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Keagamaan Sekolah Al  Azhar BSD Hj Sri Haryati mengatakan,   training metode belajar membaca Alquran  itu dilaksanakan secara terstruktur, cepat dan sesuai target. “Al Azhar menargetkan,  siswa kelas IV SD sudah mampu membaca Alquran secara  fasih dan tartil. Hal itu tidak bisa dilepaskan dari  visi misi Al Azhar sebagai Sekolah Islam Terpadu yang berupaya melahirkan  para pemimpin yang ber-akhlaqul karimah (berakhlak mulia),” ujar Sri Haryati.
 
Kegiatan training  Metode  Adjani tersebut dipandu oleh Ustadz  Shofiyuddin SQ, Alhafidz. “Alquran  adalah kitab panduan untuk kehidupan umat Islam  yang menggunakan bahasa khusus. Metode Adjani adalah metode mutakhir dengan segala kelengkapannya yang mempermudah siapa pun dalam belajar membaca Alquran,” kata Shofiyuddin.

Metode Adjani dan Oase Quran diterbitkan oleh  Bayan Quran dan Halimun Media Citra (HMC).  Direktur Bayan Quran Muhammad Asrori mengemukakan,  Metode Adjani tidak hanya cocok dipelajari di sekolah. “Metode Adjani  bisa digunakan atau dipelajari di manapun, tanpa kehadiran guru,  setiap hari. Metode Adjani juga pas buat orang yang sudah berusia tua,” papar Muhammad Asrori.