Senin , 20 March 2017, 13:15 WIB

Muslim Kanada Bantu Warga tak Mampu

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Muslim Kanada
Muslim Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, ONTARIO--- Jaringan Masyarakat Keluarga Muslim (MFNS), Calgary, Kanada mengadakan bazar makanan halal dan busana Muslim di Marlborough Park Community Centre untuk keluarga Muslim kurang mampu.

Toks Bakinson salah seorang relawan MFNS mengatakan ada permintaan yang tinggi untuk makanan dan busana muslim bagi keluarga Muslim di Calgary. Bahkan permintaan naik dua kali lipat sejak adanya pengungsi Suriah tahun lalu.

Ia menjelaskan, pada tahun 2016 pameran ini melayani 7.000 keluarga kurang mampu. Ia berharap tahun ini pameran bisa menghadiri 10.000 pengunjung.

"Kami memperkirakan hal yang sama untuk 2017 karena situasi tidak berubah  dan ekonomi tidak lebih baik. Salah satu tantangan terbesar kami adalah mencari  bank makanan halal. Tidak ada banyak bank makanan seperti itu di Calgary, jika pun ada maka harganya sangat mahal,” ujar Toks Bakinson seperti dilansir calgaryherald.com, Senin (20/3).

Selain menyediakan makanan halal dan busana Muslim, bazar ini juga menyediakan makanan pokok  bagi keluarga Muslim seperti gula, beras dan tepung. Serta  beberapa keperluan rumah tangga lainnnya.

Seperti sabun dan pasta gigi. Beberapa produk bahkan langsung habis saat bazar baru dibuka, untuk itu, panitia berusaha agar semua pengunjung memperoleh apa yang mereka butuhkan.

Bazar ini pertama kali diadakan pada 2007 dengan melayani hanya 167 keluarga Muslim. Kegiatan semakin berkembang dan sering dadakan satu atau dua tahun sekali.