Senin , 26 December 2016, 15:42 WIB

PKS Jakarta Gelar Gerakan Shalat Tahajud Bersama

Red: Agus Yulianto
dok.Istimewa
Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Poernomo ikut hadir dalam kegiatan Sholat Tahajjud bersama kader dan simpatisan PKS Jatinegara.
Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Poernomo ikut hadir dalam kegiatan Sholat Tahajjud bersama kader dan simpatisan PKS Jatinegara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sabtu (24/12) sejak shalat Maghrib, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar gerakan shalat tahajud bersama di seluruh Jakarta. Kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan program rutin Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) ini, salah satunya bertujuan mendoakan kebaikan bersama untuk warga Jakarta.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Sakhir Poernomo, disela-sela kegiatan Mabit di Jatinegara, Jakarta Timur. Sakhir ikut hadir dalam memberikan motivasi serta arahan kepada para kader khusus di Jatinegara, Jakarta Timur dan umumnya di seluruh Jakarta.

Dia mengatakan, gerakan shalat tahajud bersama ini menjadi agenda rutin bulanan. Bahkan, ada yang dilakukan dua mingguan di setiap struktur PKS di Jakarta.

"Selain mendekatkan diri kepada Allah, kegiatan ini juga bertujuan mendoakan kebaikan untuk warga Jakarta. Terlebih, sekarang saat suhu politik memanas dan musibah datang silih berganti di beberapa wilayah di Indonesia," tutur pria yang juga motivator pendidikan ini dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, hari ini.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Majelis Syura PKS sekaligus Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, yang turut hadir dalam kegiatan ini di Jakarta Selatan. Dia berpesan, untuk terus mendoakan dihadirkannya pemimpin yang membawa kebaikan untuk warga Jakarta.

PKS melakukan shalat tahajjud bersama, serentak di beberapa titik di Jakarta. Di antaranya; PKS Menteng, PKS Palmerah, PKS Mampang Prapatan, PKS Kebayoran Baru, PKS Pancoran, PKS Cilandak, PKS Jagakarsa yang diisi oleh Wakil Ketua DPRS DKI Jakarta Triwisaksana, PKS Tebet, PKS Jatinegara diisi oleh Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Poernomo dan Anggota DPR RI Ahmad Zainuddin dan PKS Kramat Jati. Di beberapa wilayah lainnya, dibarengi dengan kegiatan malam pergantian tahun 2017.