Kamis , 18 Agustus 2016, 15:35 WIB

MPS Muhammadiyah Gelar Rapat Kerja Nasional

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Antara
Logo Muhammadiyah.
Logo Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar rapat kerja nasional. Rakernas ini sekaligus konsolidasi panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Rakernas yang mengangat tema besar Revitalisasi Pelayanan Sosial Muhammadiyah Menuju Indonesia Berkemajuan, diawali lantunan ayat-ayat Alquran oleh qori Khairil Anwar. Uniknya, penyanyian lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah oleh seluruh peserta, diiringi anak-anak Tim Angklung Panti Asuhan Taman Harapan Bandung.

Ketua MPS PP Muhammadiyah, Sularno, mengungkapkan tema rakernas kali ini merupakan kepanjangan dari apa yang telah ditetapkan rakernas PP Muhammadiyah beberapa waktu lalu. Ia berharap, semua elemen dapat bekerja sama memajukan MPS Muhammadiyah, sekaligus menjalankan apa yang diamanatkan Rakernas PP Muhammadiyah.

"Mudah-mudahan MPS semakin maju, Muhammadiyah semakin maju dan Indonesia semakin maju," kata Sularno di Hotel Grand Cempaka, Kamis (18/8).

Sementara, Ketua Rakernas MPS PP Muhammadiyah, Jasra Putra, menuturkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu, sampai terselenggaranya rakernas Majelis Pelayanan Sosial. Maka itu, ia berharap agar berbagai tujuan MPS dapat dirumuskan dengan baik, dan tentu saja dapat memajukan Majelis Pelayanan Sosial.

"Semoga semua yang diniatkan dapat terlaksana dengan baik," ujar Jasra.

Rakernas sendiri dihadiri tidak kurang 34 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, serta 176 peserta dari 380 amal usaha Muhammadiyah di bidang sosial seluruh Indonesia. Selain itu, rakernas dihadiri hampir seluruh Kepala Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah, yang memang dijadwalkan menjalin konsolidasi. (WahyuSuryana)