Kamis , 03 March 2016, 10:35 WIB

Anggota Komisi X DPR akan Kunjungi IBF

Red: Irwan Kelana
Dok IBF
Bedah buku
Bedah buku "Jalan Tengah Demokrasi" yang diterbitkan oleh Pustaka Al-Kautsar di ajang Islamic Book Fair (IBF) Istora Senayan Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perhelatan Islamic Book Fair (IBF) 2016 yang saat ini digelar di Istora Senayan Jakarta menarik minat berbagai pihak untuk datang dan berbelanja buku. Tak terkecuali para wakil rakyat yang duduk di DPR Senayan.

Menurut Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta Afrizal Sinaro, sejumlah anggota DPR akan mengunjungi IBF 2016, Kamis (3/3) siang ini. “Insya Allah siang ini, pukul 12.30, sejumlah anggota DPR Komisi X akan mengunjungi IBF. Salah satu di antaranya adalah Dr Abdul Haris. Mereka akan mengajak beberapa wartawan yang biasa bertugas di lingkungan DPR,” ungkap Afrizal Sinaro kepada Republika.co.id, Kamis (3/3) pagi.

Sejumlah penerbit sudah bersiap-siap menanti kehadiran para anggota DPR itu. Salah satunya adalah Penerbit Al-Kautsar. Direktur Utama Pustaka Al-Kautsar Tohir Bawazir menyatakan siap menawarkan buku-buku terbaik terbitan Pustaka Al-Kautsar kepada para anggota DPR tersebut.

“Di antaranya adalah buku ‘Jalan Tengah Demokrasi’ dan ‘Parlemen di Dunia Islam Modern’,” kata Tohir Bawazir yang juga penulis buku ‘Jalan Tengah Demokrasi’ dan sudah dibedah di ajang IBF 2016 beberapa hari lalu.

Abdul Hakim dari Penerbit Gema Insani Press juga mengaku senang dengan rencana kehadiran para anggota DPR tersebut. “Semoga kehadiran mereka membuat IBF semakin semarak dan kondusif. Dan semoga para anggota DPR itu memborong buku sebanyak-banyaknya di IBF,” kata Abdul Hakim.

Islamic Book Fair (IBF)  Ikapi DKI  ke-15 tahun 2016 digelar di Istora Senayan Jakarta, 26 Februari hingga 6 Maret 2016. Pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Mendikbud Anis Rasyid Baswedan, Sabtu (27/2).