Kamis , 22 October 2015, 06:40 WIB

Kapolda Sumsel Imbau Polisi Segera Shalat, Aa Gym Takjub

Red: Erik Purnama Putra
Ist
Imbauan Kapolda Sumsel Irjen Iza Fadri.
Imbauan Kapolda Sumsel Irjen Iza Fadri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Abdullah Gymnastiar sangat kagum dengan langkah Kepala Polda Sumatra Selatan Irjen Iza Fadri yang mengingatkan jajarannya untuk mensegerakan shalat ketika waktunya tiba. Hal itu tertuang ke dalam poster yang disebarkan ke internal polisi. Mendapati hal itu, pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung tersebut sangat takjub.

"Masyaa Alloh senangnya baca himbauan Pa Kapolda Sumsel ini, alhamdulillah ... Semoga menjadi jalan kemuliaan dunia akherat bagi beliau dan bagi yang mengikuti anjurannya... Bagaimana menurut para sahabatku?" katanya melalui akun Facebook, KH. Abdullah Gymnastiar.

Imbauan Irjen Iza itu tertulis, "Dalamupaya peningkatan kualitas kehidupan beragam dan meningkatkan kedisiplinan para personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumatera Selatan, bersama ini saya menghimbau: kepala kaum Muslimin dan Muslimat para personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumsel agar: 1 Menghentikan seluruh aktivitas ketika adzan telah berkukandang; 2 Untuk kemudian segera melaksanakan sholat berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat. Demikian disampaikan untuk dapat dimaklumi dan menjadi perhatian bersama. Kapolda Sumsel Irjan Pol.Prof.Dr. Iza Fadri."

Mendapati poster itu, para pengikut Aa Gym sontak memuji dan mengapresiasi langkah Iza. "Sangat baik peraturanya.Beruntung yg bisa menjlnkn ibadah shalat punya pemimpin yg mengerti dan menghimbau untuk segera mendirikan sholat..," kata pemilik akun Indah Pikatina Pacita.