Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Reuni Alumni Gontor Dihadiri Peserta Manca Negara

Kamis 26 Maret 2015 07:22 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Salah satu sudut kampus Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Salah satu sudut kampus Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Foto: ikpmsidoarjo.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Reuni alumni Pondok Modern Daarussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur tahun 1989, bakal digelar kali pertama di Banten.

Reuni alumni Gontor yang lazim disebut dengan istilah tajammuk akan diadakan di Pesantren Wisata Sakinah La Lahwa, pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, selama tiga hari, 27, 28 dan 29 Maret 2015. 

Menurut Muhammad Khairul Ihsan, ketua Panitia Tajammuk Komsol 89, reuni alumni Gontor tersebut akan dihadiri 200 alumni beserta keluarganya.

Para peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti, Jawa, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan bahkan beberapa alumni yang tinggal di luar negeripun sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara ini, seperti dari Brunei Darussalam, Malaysia, Saudi Arabia dan Amerika Serikat.

''Kedatangan mereka merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian para alumni Gontor kepada sahabat sesama alumni yang telah meninggal dunia dengan meninggalkan para janda dan anak yatim,'' ungkap Khairul Ihsan kepada Republika, Rabu (25/3).

Muhammad Khairul Ihsan mengungkapkan, sekitar 50 alumni Pondok Modern Gontor angkatan 1989 yang meninggal dunia dan meninggalkan lebih dari 100 anak yatim yang perlu diperhatikan kelanjutan pendidikannya oleh sesama teman seangkatan.

''Oleh karena itu, agenda utama kegiatan Tajammuk Komsol angkatan 1989 kali ini adalah menyantuni para janda dan memberikan beasiswa kepada seluruh anak yatim anggota Komsol 89,'' kata Ihsan menjelaskan.

Selain kegiatan santunan, ungkap Ihsan, kegiatan Tajammuk Komsol 89 yang dikemas dengan konsep family gathering ini juga akan berkunjung ke tempat-tempat wisata menarik di Banten antara lain, Pantai Tanjung Lesung yang terkenal dengan pantai pasir putih dan pemandangannnya yang menarik, juga wisata budaya Baduy dan berarung jeram di sungai Ciberang Lebak.

Bagi para alumni Gontor yang senang memancing, jelas Ihsan, panitia juga menyediakan beberapa perahu untuk menuju spot pemancingan yang menarik di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK),'' papar Ihsan.

Semua peserta, kata Ihsan, akan dijemput di Jakarta dan bersama-sama menggunakan bus menuju Pantai Tanjung Lesung. ''Bagi peserta yang akan menghadiri acara Tajammuk Komsol 89 ini dapat menghubungi nomor telpon panitia di 0812-856-999-88,'' jelas Ihsan menambahkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA