Friday, 28 Ramadhan 1435 / 25 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

PWNU: Aliran Sesat Marak di Aceh

Friday, 18 January 2013, 20:19 WIB
Komentar : 0
Antara
Umat Islam di Aceh diminta waspada terhadap aliran sesat yang terus mencoba merasuki iman remaja Aceh.
Umat Islam di Aceh diminta waspada terhadap aliran sesat yang terus mencoba merasuki iman remaja Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Umat muslim di Aceh, saat ini sedang gencar diterpa aliran sesat, kata Rais Tanfiziyah Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk H Nuruzzahri Yahya.

Banyaknya aliran sesat di Aceh, menurut Nuruzzahri bertujuan mendangkalkan aqidah umat Islam di Serambi Makkah tersebut.

"Karenanya saya meminta kader NU khususnya di Aceh agar tetap waspada dan melakukan langkah-langkah antisipasi bersama pemerintah," katanya saat pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Se Pidie Jaya, di Banda Aceh, Jumat (18/1).

Nuruzzahri yang akrab di kalangan santri dengan nama Waled NU itu menuturkan, mengajar kader NU dapat menjadi benteng umat. Cara itu agar umat Islam, khususnya kader NU tidak dirasuki aliran sesat.

"Saya mengharapkan kepada warga umumnya dan pengurus NU khususnya agar berperan aktif membasmi aliran-aliran sesat sebelum mengakar di masyarakat kita," kata dia.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Antara
Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab((HR. Ibnu Majah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar