Jumat, 28 Muharram 1436 / 21 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

'Ceramah Memakai Pantun tak Bikin Jamaah Bosan'

Kamis, 06 Desember 2012, 17:02 WIB
Komentar : 3
IST
Ustaz Taufiqqurahman.
Ustaz Taufiqqurahman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Taufiqqurahman mendapat julukan Ustaz Pantun, lantaran ia selalu menyelipkan pantun dalam ceramahnya. Kemampuan berpantun Ustaz Taufiqqurahman mulai terasah ketika ia menjadi juri satu kompetisi dai cilik.

Saat itu, ia merasa perlu memberikan dukungan kepada peserta melalui satu komentar yang berisi motivasi. "Nah dari situ, ane coba pakai pantun," kata dia kepada ROL, Kamis (6/12).

Selanjutnya, kata Taufiqqurahman, ia teringat dengan perintah Allah dalam Alquran yang mengatakan sampaikan ajaran Islam, dengan cara lemah lembut dan nasihat yang sifatnya memberikan kenyamanan.

"Saya pikir, ini insya Allah membuat ceramah dapat, ngantuk hilang, ibadah dapat. Pesannya pun sampai," ucap dia.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Barangsiapa tidak meninggalkan kata-kata dusta dan perbuatan dusta maka Allah tidak butuh ia meninggalkan makan dan minumnya ((HR Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ritual Seks Gunung Kemukus, Ini Solusi MUI
JAKARTA --  Terungkapnya sebuah ritual seks kuno di Gunung Kemukus, Jawa Tengah, oleh seorang wartawan asal Australia, Patcrik Abboud membuat geger masyarakat Indonesia....