Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

NU akan Gelar Munas dan Konbes di Cirebon

Rabu, 05 September 2012, 06:47 WIB
Komentar : 0
Agung Fatma Putra/Republika
Said Aqil Siradj
Said Aqil Siradj

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berencana menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) pada 15-17 September mendatang di Cirebon, Jawa Barat.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan hadir pada acara tersebut, tepatnya pada 17 September 2012.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj menyatakan, Munas dan Konbes PBNU itu dimaksudkan untuk membahas isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat serta menata kelola organisasi.

"Munas itu untuk pengurus syuriah, sedangkan Konbes untuk pengurus tanfidziyah (eksekutif)," ujar Said dalam keterangan persnya pada acara Media Gathering dengan media nasional di kantor PBNU, Jakarta, Selasa (4/9) malam.

Said menyatakan, setidaknya ada enam komisi yang akan menjadi pembahasan dalam Munas dan Konbes PBNU tersebut. Untuk Munas akan membahas tiga persoalan, yakni komisi waqi'iyah (kekinian), maudhu'iyah (tematik), dan qanuniyah (perundang-undangan).

"Sedangkan untuk Konbes akan membahas masalah organisasi, program kerja, dan rekomendasi," jelasnya.

Said menambahkan, acara Munas dan Konbes ini direncanakan akan dihadiri sekitar 1200 pengurus wilayah NU di seluruh Indonesia. Selain pembahasan masalah diatas, kata Said, acara ini juga akan dimeriahkan dengan karnaval, bazar, dan istighotsah.

Reporter : Syahruddin el Fikri
Redaktur : Hafidz Muftisany
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tokoh Perubahan 2013, Inspirasi Indonesia
JAKARTA -- Republika menganugerahkan gelar Tokoh Perubahan 2013 kepada beberapa tokoh yang memberi inspirasi pada Indonesia. Untuk tahun ini tokoh yang mendapat gelar...