Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jabar Tuan Rumah Konferensi Halal Asia Tenggara

Jumat, 27 Juli 2012, 15:44 WIB
Komentar : 1
Republika/Agung Supriyanto
Produk Halal (ilustrasi)
Produk Halal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Provinsi Jawa Barat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan konferensi produk halal terbesar se-Asia Tenggara pada 2014.

"Insya Allah, saat ini sedang dipersiapkan dan rencananya sudah ada dua tempat untuk dijadikan lokasi pelaksanaan konferensi tersebut, pertama Sabuga dan ke dua Lapangan Gasibu," kata Ketua Bidang Ekonomi dan Produk Halal MUI Jawa Barat, Mustofa Djamaludin, di Bandung, Jumat (27/7).

Ia mengatakan, selain akan melaksanakan konferensi tersebut pada 2014 pihaknya juga menargetkan Provinsi Jabar sebagai Provinsi Halal.

"Target kita, 2014 provinsi Jabar menjadi Provinsi Halal," kata Mustofa. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mendorong setiap kabupaten/kota di Jawa Barat supaya bisa mencapai target Jabar sebagai Provinsi Halal.

Menurut dia, saat ini sudah ada tiga wilayah di Jawa Barat yang menjadi Kabupaten/Kota Halal yakni Kabupaten Indramayu, Kota Bogor dan Kota Depok. "Mudah-mudahan kabupaten/kota yang lainnya bisa menyusul tiga wilayah tersebut," katanya.

Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : Antara
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Era Konversi Digital Ancam 'Layar Tancap'
ILLINOIS -- Pada akhir 2013 mayoritas studio film AS telah berhenti mendistribusikan film seluloid dalam format 35 milimeter, membuat berbagai bioskop independen semakin...