Selasa, 2 Syawwal 1435 / 29 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sensus Masjid Bikin Pembinaan Mualaf Lebih Maksimal

Selasa, 17 Juli 2012, 19:01 WIB
Komentar : 0
Republika/Agung
Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Keberhasilan sensus masjid dinilai juga bakal berdampak pada pembinaan mualaf. Sebab, data-data yang ada akan membuat strategi pembinaan akan tepat sasaran.

Ketua umum Ikatan Da'I Indonesia (IKADI), Satori Ismail mengatakan, selama ini pihak pembina mualaf tidak begitu mengenal para mualaf. Akibatnya, pembinaan menjadi kurang maksimal.

"Kita enggak tahu apakah masih Islam, atau mereka sebenarnya butuh bantuan. Inilah yang mungkin kita tidak tahu," aku Satori.

Karena itu, Satori berharap data-data ini segera terealisasi. Dengan demikian, proses pembinaan akan menampakan hasil yang konkret.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Muslim Australia Berlebaran dengan Daging Halal
MELBOURNE -- Bagi umat Muslim di Australia kini tidaklah sulit lagi untuk mendapatkan daging halal. Jika berkunjung ke Melbourme, Anda dapat menemukan...