Thursday, 26 Safar 1436 / 18 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sambut Bulan Suci, MUI Biak Bentuk DMI

Monday, 16 July 2012, 06:00 WIB
Komentar : 1
Tahta/Republika
Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Majelis Ulama Indonesia bersama Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, memfasilitasi pembentukan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI). Hal ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah.

Ketua MUI Biak, H Burhanulhaq, di Biak, Senin, menjelaskan bahwa pembentukan pengurus DMI merupakan kebutuhan umat Islam untuk menyemarakkan masjid menyambut bulan puasa Ramadhan. "Kiprah pengurus DMI yang dibentuk ini diharapkan mampu menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan umat, sosial dan ekonomi," kata Burhanulhaq.

Ia mengakui, tugas utama yang dijalani pengurus terpilih dalam waktu dekat segera menyusun jadwal penceramah Ramadhan di masjid-masjid. Sehingga, kepengurusan DMI mendesak direalisasikan sebelum bulan suci puasa.

Kasi Kependidikan Agama Islam Kemenag Biak,, Dra Nikmah, mengakui struktur kepengurusan DMI telah vakum sejak 10 tahun lalu sehingga perlu direstrukturisasi kembali untuk memberdayakan takmir masjid.

"Siapa saja calon ketua yang akan dipilih diminta bisa bekerja ikhlas, memiliki waktu serta mampu mengakomodir kepengurusan takmir masjid," kata Nikmah.

Musyawarah pengurus takmir masjid bersama MUI-Kemenag Biak telah berhasil memilih Syaifuddin (Masjid Al Huda Bulog) sebagai Ketua DMI Biak serta Agus Filma sebagai Sekretaris.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2[:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ratusan WNI Gabung ISIS, BNPT Sulit Lakukan Pendataan, Mengapa?
JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) memperkirakan ratusan warga negara Indonesia (WNI) telah bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah dan Irak. Namun...