Jumat 11 Mar 2016 18:00 WIB

Sukses dengan Shalat Tahajud

Red:

Judul : Hebatnya Shalat Tahajjud: Dilengkapi Amalan dan Ijazah Setelah Shalat Tahajud

Penulis : Al-Ustadz H. Hendra Zainuddin M.Pd.I

Penerbit : AMP Press

Cetakan : I, Februari 2016

Tebal : 192 hlm

Tidak sedikit pelaku shalat Tahajud yang telah merasakan kehebatan ibadah yang sangat dianjurkan Rasulullah SAW ini. Hal ini karena di dalamnya ada sebuah rahasia tersembunyi yang bisa membuat kita mudah dalam meraih kesuksesan hidup.

Dengan bangun di sepertiga malam terakhir, semua doa yang terlantun akan dikabulkan oleh Allah SWT dan kedudukan kita dapat diangkat oleh Allah ke tempat yang terpuji.

Seorang Muslim pasti menginginkan kedudukan yang mulia dan terpuji. Karena itu, salah satu cara untuk menggapainya adalah dengan istiqamah melakukan shalat Tahajud. Allah berfirman dalam Alquran, "Dan pada sebagian malam laksanakanlah shalat Tahajud (sebagai suatu ibadah) sebagai tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji." (QS al-Isra [17]: 79)

Berdasarkan sumber ayat suci Alquran dan hadis Nabi SAW, shalat Tahajud telah terbukti memiliki banyak manfaat dalam kehidupan kita. Salah satunya adalah dapat mempercepat tercapainya cita-cita, dapat memudahkan rezeki, dan dapat meningkatkan produktivitas kerja yang berbasis spiritualitas.

Kehebatan-kehebatan shalat Tahajud itulah yang coba diungkap dalam buku yang tulis oleh Ustaz Hendra Zainuddin ini. Apalagi, Rasulullah SAW sendiri tidak pernah absen dalam melakukan shalat Tahajud, meski dalam keadaan sakit. Bahkan, jika tidak sempat mengerjakan pada malam hari, Rasulullah akan menggantinya pada siang hari.

Nabi SAW bersabda, "Laksanakanlah shalat Tahajud karena itu adalah tradisi orang-orang saleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan, dan pencegah segala macam penyakit." (HR Tirmidzi).

Buku berjudul Hebatnya Shalat Tahajjud: Dilengkapi Amalan dan Ijazah Setelah Shalat Tahajud ini mengurai penjelasan yang terperinci tentang seluk-beluk shalat Tahajud sehingga dapat menjadi tuntunan bagi siapa pun yang ingin meraih kesuksesan spiritual dan kesuksesan duniawi.

Buku ini diharapkan menjadi pedoman lengkap bagi umat Islam dalam melaksanakan shalat Tahajud dengan benar serta mampu mengantarkan kita untuk meningkatkan kekhusyukan dalam shalat.

Berdasarkan dalil-dalil syar'i, penulis mengungkap berbagai kehebatan shalat Tahajud satu per satu dalam buku ini. Di awal pembahasan, ia mengurai tentang macam-macam shalat fardhu dan shalat sunah. Kemudian, dilanjutkan dengan penjelasan dasar hukum shalat Tahajud sehingga para pembaca tidak salah pikir dalam memandang shalat Tahajud.

Tidak hanya itu, penulis juga mencoba untuk memberikan kiat-kiat untuk umat umat agar dapat melakukan shalat Tahajud dengan mudah. Di akhir pembahasan, tidak lupa penulis menambahkan berbagai kisah insipiratif para pelaku shalat Tahajud.

Salah satu kisah khalifah yang mempraktikkan shalat Tahajud ini adalah Umar bin Abdul Aziz. Pemimpin yang dikenal adil ini setiap malam selalu bangun dari tidurnya di kala semua orang terlelap, lalu dia cari masjid yang ditinggalkan orang. Di situ dia melaksanakan shalat Tahajud sebanyak yang dia mampu.

Selain kisah Umar bin Abdul Aziz, ada pula kisah seorang sufi Imam al-Junaid. Dia juga selalu mengisi malam-malamnya dengan shalat Tahajud. Tidak hanya kedua tokoh tersebut, masih banyak kisah lain yang menunjukkan kehebatan shalat Tahajud.

Dengan membaca buku ini, umat Islam diharapkan bisa istiqamah dalam melaksanakan shalat Tahajud setiap malam sehingga dapat meraih kesuksesan dalam setiap sisi kehidupannya.  c39, ed: Hafidz Muftisany 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement