Jumat, 5 Syawwal 1435 / 01 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ustaz Arifin: Sambut Ramadhan dengan Suka Cita

Senin, 02 Juli 2012, 00:00 WIB
Komentar : 1
Muhammad Arifin Ilham
Muhammad Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR- Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Ustaz Arifin Ilham mengajak umat Muslim bersuka cita menyambun bulan penuh berkah tersebut.

"Marhaban ya Ramadhan, marhaban. Mari kita sambut dengan penuh suka cita bulan nan suci ini," katanya saat ditemui usai memimpin dzikir akbar di Masjid Alzzikra atau yang dulu dikenal Masjid Muamar Qadaffi, Sentul, Kabupaten Bogor, Ahad (1/7).

Ustaz Arifin mengajar umat Islam untuk bersyukur karena masih dipertemukan di bulan yang pernuh berkah. Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan momentun bagi kaum Muslimin untuk beribadah dengan penuh kekhusyukan dan meminta hidayah Allah.

"Bulan Ramadhan, waktunya kita mensucikan diri. Mendekatkan diri pada Allah, menamatkan bacaan Al Quran," katanya. Ustad Arifin, mengatakan, bulan Ramahan tinggal hitungan hari, hendaknya umat muslim menyempurnakan ibadah Ramadhan dengan lebih baik dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Umat muslimin juga dihimbau melaksanakan kewajibannya untuk membayar zakat tepat waktu dengan jumlah yang telah ditetapkan. "Zakat selain untuk mensucikan diri kita, harta kita juga membantu masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Zikir akbar ustaz Arifin Ilham rutin digelar setiap minggu pertama setiap bulannya di Bogor. Pelaksanaan zikir akbar tersebut diikuti sekitar 10.000 jemaah yang datang dari berbagai daerah di wilayah Jabodetabek, Banten bahkan Palembang dan Lampung.


Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : Antara
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...