Kamis, 9 Rabiul Akhir 1436 / 29 Januari 2015
find us on : 
  Login |  Register

Dilarang! Jual Beli Qori dan Qoriah Saat MTQ

Selasa, 18 Oktober 2011, 16:53 WIB
Komentar : 1
Republika
Dede Yusuf
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 pada 2012 mendatang, Pemprov Jabar melarang jual beli qori dan qoriah. Pasalnya, selama ini jual beli tersebut sangat rawan terjadi pada saat prosesi MTQ.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Yusuf 'Macan' Effendy, mengatakan, pihaknya tak mengizinkan adanya jual beli qori dan qoriah. Karena, perbuatan tersebut tidak terpuji. Seharusnya, setiap daerah bisa memunculkan potensi masing-masing. Terutama, ketika ada perhelatan besar, seperti kegiatan MTQ.

"Setiap kabupaten/kota, harus menampilkan qori dan qoriah asli daerahnya," kata Yusuf, usai menghadiri Rakerda Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di Gedung Singaperbangsa, Pemkab Karawang, Selasa (18/10).

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Antara
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
100 Hari Kepemimpinan Jokowi, AS Angkat Bicara
WASHINGTON DC -- Seratus hari sudah kepemimpinan Presiden Jokowi, sebagian kebijakannya mengundang kontroversi baik di dalam dan luar negeri. Bagaimana pendapat dari...